Wednesday, February 27, 2013

Inspo Indo: Kancing Merah Aher


Siapa yang hari Minggu kemarin ikut merayakan pesta demokrasi terbesar se-Jabar? Seperi yang sudah banyak orang tahu, pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur provinsi yang beribukotakan tempat saya tinggal ini telah diramaikan oleh lima kandidat, salah satunya gubernur periode kemarin, Ahmad Heryawan--atau akrabnya, Kang Aher--yang kini berpartner dengan sineas dewa Deddy Mizwar. Ciri kampanye  mereka cukup unik, yaitu dengan simbol kancing merah. Hampir di setiap posternya ada gambar kancng merah besar, berikut foto pasangan calon pemimpin Jabar itu yang juga sedang memakai baju putih berkancing merah.

Ternyata, banyak mahasiswa terutama di kampus saya yang menjadi anggota tim sukses pasangan itu. Salah satu teman bahkan diberi bentuk promosi yang kece--sebuah pin kancing raksasa! Sayangnya saya nggak kebagian, tapi setelah diselidiki ternyata membuatnya gampang banget, bahkan sampai bikin saya ketawa dan bilang dalam hati, 'Ini DIY-able banget!'

 Tampak depan. Ukurannya kira-kira se-bulatan yang dibentuk oleh jari telunjuk dan jempol kita.

Simpel tapi menarik, menurut saya. DAN GAMPANG BANGET. Cuma butuh kancing besar, tali atau benang, pin peniti polos dan lem tembak. Ini penampakan belakangnya, yang cukup menjelaskan bagaimana cara membuatnya.



Dan ya, saya benar-benar tertawa saat ditunjukkan bendanya. Bahkan setelah teman saya menaruh pin kancing itu kembali ke tasnya. Ini bagus banget buat menggunakan kembali kancing-kancing yang sudah lepas dari bajunya, daripada dibiarkan karena malas menjahit lagi (hehe). Meskipun ini tidak begitu menggambarkan budaya atau kesenian Indonesia, tapi masih termasuk DIY Indo, kan? Yah, walaupun sedikit maksa :D :P

Sampai jumpa di putaran kedua! Semoga yang menang akan membawa Jawa Barat menjadi lebih baik lagi. Aamiin...

No comments:

Post a Comment