Monday, November 11, 2013

DIY CaraCepat: Room Decor!

Hai, hai! (rasanya sapaan ini basi sekali). Senang banget akhirnya bisa mampir ke sini lagi. Di sela-sela keruwetan hidup, mari kita sejenak mengambil waktu untuk diri sendiri, orang tersayang, dan juga tempat yang selama ini menampung segala hal dari kita mulai dari senang, sedih, sampai senang lagi: kamar.

Buat yang mengontrak/ngekos/numpang, kadang kita ingin ada sentuhan pribadi pada ruangan kita itu meskipun bukan benar-benar milik sendiri. Banyak cara yang bisa dilakukan, dari mengecat ulang sampai menempelkan pernak-pernik (ya, kan?) Di blog ini, ada dua cara mudah buat mendekor kamar kamu agar terlihat lebih semarak dan personal. Project ini cocok banget dilakukan pas weekend, loh! Lumayan kan, buat ngusir kejenuhan sekaligus menghias kamar ;)

Ini dia!

1. Chevron-patterned pencil case
Err... lebih tepatnya lagi sih, pencil glass haha soalnya terbuat dari gelas bekas. Kalau kamu punya gelas plastik yang nggak pernah dipakai lagi, coba ubah jadi tempat pensil serbaguna yang juga bisa mempercantik sudut meja belajar kamu.

Caranya, cukup gunakan tape untuk membentuk pola chevron (N.B. yang kayak V) di sebagian permukaan gelas terus warnai bagian yang tidak ditutupi. Selesai, deh!
Kamu juga bisa langsung membuat motifnya tanpa menggunakan tape.
Tips: Pakai spidol warna emas atau perak untuk menebalkan garis luarnya agar terlihat lebih stunning. Walaupun harganya nyaris dua kali lipat dari spidol hitam biasa, tapi bisa kamu jadikan supply yang oke juga, kok :)

2. Like-A-Sir Corner
Bentuk kumis memang happening dan fancy banget, cocok buat diaplikasikan ke banyak benda, dari kaus, cincin, kalung, tas, sampai barang-barang di pojokan meja :D
Nih, contohnya!
Cetak bentuk kumis sesuai keinginan kamu dan gunting. Lalu tempelkan pada benda-benda di kamar kamu seperti jam weker, celengan, atau kap lampu tidur sekalipun! Kalau mau bikin sendiri juga boleh, gambar bentuk kumis yang kamu sukai pada karton hitam, gunting, tempel!
Tips: Kalau barang-barang di meja kamu sudah cukup fancy atau justru kamu kurang suka menyimpan yang seperti itu, coba tempel kumisnya ke botol parfum atau gagang lemari. Bisa juga langsung kamu tempel di pojok dinding, jadi kayak kumis yang terbang :P

Semoga kamar kamu jadi makin membuat bersemangat ya, setelah didekor :D

Selamat tidur! (eh)

3 comments: