Saturday, February 16, 2013

DIY Spesial: Pembatas Buku Transparan

Seminggu yang lalu saya diberi hadiah sebuah buku novel epik yang saya tidak pernah bayangkan akan memilikinya secepat ini; The Hobbit karangan sang 'dewa' cerita fantasi, J.R.R. Tolkien. Setelah menonton filmnya dan meninggalkan bioskop dengan napas tertahan, saya jadi penasaran banget sama cerita lanjutannya. Terima kasih, ya :)

Karena pembatas buku yang diberikan dari sananya menurut saya terlalu kecil dan saya memang ingin membuat sentuhan pribadi khusus untuk novel ini, maka dibuatlah pembatas buku transparan ini sebagai hasil dari menjelajah di dunia maya (online window shopping dan blogwalking itu ibarat heroinnya saya). Untuk tutorialnya bisa dilihat di situs ini, yang aslinya berbahasa Portugis namun sudah di-bahasa Inggris-kan oleh akang GoogleTranslate.

Dan inilah hasilnya!

[Peringatan: foto-foto ini mengandung spoiler :P]


Untuk yang bisa baca artinya, kalian hebat! (Padahal saya sendiri pakai Rune language generator untuk menerjemahkannya, hahaha.)

Bocoran: ada yang mati di akhir cerita. Eh?

No comments:

Post a Comment